50 Pola Desain Kitchen Set Minimalis Sederhana

50 Contoh Desain Kitchen Set Minimalis Sederhana - Memiliki rumah minimalis mempunyai beberapa kelebihan menyerupai anda sanggup tetap tinggal di sentra kota dan desain rumah yang modern dengan biaya tidak terlalu besar.


Sumber: homeidea.in.th

Namun disamping itu, sesuai dengan namanya, rumah minimalis mempunyai kekurangan menyerupai luas tanah yang terbatas sehingga sebagai pemilik anda harus sanggup benar-benar mengatur aneka macam barang dan furniture yang ada disetiap ruangan. Hal ini dilakukan biar ruangan yang mempunyai luas terbatas terasa lebih lapang dan tidak sesak. Dan semuanya berlaku untuk semua ruangan termasuk dapur.

Bicara perihal dapur, selain berfungsi sebagai daerah untuk menciptakan kuliner untuk anggota keluarga juga seringkali menjadi daerah untuk menyimpan aneka macam barang dan peralatan masak. Oleh lantaran itu biar semua tertata dan tersimpan dengan baik, banyak orang yang memakai kitchen set sebagai daerah untuk memasak, mencuci sekaligus sebagai daerah untuk menyimpan semua barang dan peralatan dapur yang ada. Bagi anda yang tinggal di rumah minimalis dengan ukuran dapur yang terbatas, ilham penggunaan kitchen set ini sanggup menjadi ilham yang sangat baik untuk menampung semua peralatan dapur anda. Dan menyerupai yang dilansir oleh lazada.co.id, berikut ini 8 Tips Merancang Kitchen Set Minimalis yang harus anda ketahui!

8 Tips Merancang Kitchen Set Minimalis


1. Perhatikan Desain Kitchen Set


Sumber: pinterest.com

Karena dapur yakni salah satu ruangan dalam rumah anda, pastikan biar desainnya sesuai dengan desain atau tampilan rumah. Misalnya bila rumah anda berdesain klasik, desain dapur anda dengan kitchen set bernilai klasik. Desain dapur yang berbeda dengan desain rumah akan menciptakan dapur anda menjadi tidak cocok dan terasa kurang pas.

2. Perhatikan Luas Dapur


Sumber: Elle Decor

Perhatikan dan sesuaikan kitchen set dengan luas dapur anda. Jika dapur anda sempit, utamakan kabinet atas dan kabinet bawah dan optimalkan penyimpanan segala perlengkapan dapur pada kabinet-kabinet tersebut. Jangan simpan pisau di kabinet atas lantaran sanggup mengakibatkan terjadi kecelakaan yang tidak diiginkan. Lebih baik gunakan daerah pisau untuk menyimpan pisau dapur anda.

3. Perhatikan Bahan Dasar Kitchen Set


Sumber: hgtv.com

Bahan kitchen set menyerupai plywood sangat disarankan untuk dipilih lantaran daya tahannya terhadap rayap yang lebih baik. Plywood juga berpengaruh untuk pemasangan sekrup. Bahan kayu lain yang cukup bagus yakni meranti atau kayu jati. Namun biaya yang diharapkan untuk bahan-bahan unggulan ini tidaklah murah sehingga perlu diubahsuaikan dengan anggaran anda.

4. Perhatikan Bahan Finishing


Sumber: DIY Network

Finishing berfungsi untuk menciptakan kitchen set lebih bagus dan juga melindungi materi dasarnya biar lebih menjadi tahan lama. Ada cukup banyak jenis materi untuk  finishing pada materi kayu, dan anda sanggup berkonsultasi dengan pembuat kitchen set mengenai materi yang akan anda pakai.

5. Pemilihan Perlengkapan Dapur

Sumber: pinterest.com

Untuk dapur yang minimalis, anda harus memikirkan fungsi dari perlengkapan dapur sebelum desainnya, lantaran ruangan yang tersedia hanya sedikit dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pemilihan kapasitas perabotan yang memerlukan daerah yang cukup luas menyerupai kulkas jugaperlu diperhatikan. Misalnya bila anggota keluarga anda sedikit, lebih baik gunakan kulkas yang berukuran lebih kecil untuk menghemat tempat.

6. Peletakan Peralatan Dapur


Sumber: rumahindonesia.us

Letakkan kompor di erat jendela atau exhaust untuk pedoman udara yang lebih lancar dan sebagai antisipasi bila terjadi kebocoran gas. Usahakan biar kompor bersebelahan dengan wastafel biar lebih gampang ketika mencuci perlengkapan dapur.

7. Pencahayaan dan Ventilasi


Sumber: hgtv.com

Semakin banyak cahaya semakin baik lantaran berarti anda akan sanggup melihat kuliner anda lebih baik untuk memastikan apakah kuliner anda sudah matang atau belum. Ventilasi juga penting lantaran dengan begitu kedaluwarsa kuliner tidak masuk ke ruangan lain di rumah. Jika tidak dapur tidak mempunyai cukup banyak jendela, gunakan exhaust.

8. Pemilihan Paduan Warna


Sumber: pinterest.com

Karena perlengkapan yang anda gunakan dipilih menurut fungsinya, gunakan paduan warna untuk menambahkan daya tarik dapur minimalis anda. Dengan memakai kombinasi warna yang sanggup menaikkan mood memasak, anda akan merasa lebih betah di dapur. Hindari warna putih lantaran warna putih akan menciptakan dapur anda lebih cepat terlihat kotor.

Bicara perihal kitchen set, selalu identik dengan ukuran yang besar plus meja kafetaria yang sanggup dipakai untuk meja makan dan menyimpan aneka macam kuliner yang anda buat. Namun bagi anda yang punya dapur ukuran minimalis, tentu kitchen set ukuran besar tidak akan cocok. Selain mungkin tidak akan cukup, kitchen set ukuran besar juga akan menciptakan dapur terasa sesak. 

Tapi untunglah, ketika ini kitchen set tidak hanya tersedia dengan ukuran besar, lantaran sudah ada banyak sekali kitchen set minimalis yang mempunyai ukuran kecil sehingga sesuai dengan dapur mungil anda. Dan berikut ini 50 Kitchen Set Minimalis yang sanggup anda lihat dibawah ini!

Harga Di Jasa Desain Interior

Harga kitchen set yang ditawarkan oleh  berkisar dari 1.9 hingga dengan 3 juta keatas (harga tersebut merupakan harga per meter). Harga tersebut juga sudah termasuk dengan granite yang dipakai di top table. Murah mahalnya kitchen set berkaitan erat dengan materi dasar , finishing yang digunakan, serta ukuran dari kitchen set tersebut. Apabila Anda ingin kitchen set dengan tinggi hingga menyentuh plafon maka sudah tentu penggunaan materi material akan yang lebih banyak sehingga menciptakan harga lebih tinggi.

Jika Anda melihat-lihat galeri desain yang ada di bawah, ada beberapa kitchen set yang terlihat glossy, hal tersebut dikarenakan memakai cat duco. Cat duco merupakan finishing yang cukup mahal. Jika Anda ingin menghemat budget kami tidak menyarankan Anda memakai cat duco sebagai finishing.

Berkonsultasi Kepada Interior Desainer

 Contoh Desain Kitchen Set Minimalis Sederhana 50 Contoh Desain Kitchen Set Minimalis Sederhana

Berkonsultasi mengenai desain kitchen set kepada interior desainer tolong-menolong merupakan pilihan yang bijak, lantaran selain sanggup memperoleh desain yang apik, juga sanggup mengurangi biaya yang disebabkan oleh aneka macam hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun Dapur minimalis justru akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan menawarkan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati semenjak awal. Makara tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?

Kami dari menawarkan Anda solusi mengenai interior desain untuk Dapur minimalis baik dari sisi gambar desain hingga dengan pembuatan kitchen set . Untuk mengetahui lebih detail, silahkan menuju halaman berikut ini  ►►► Hire us

50 Contoh Desain Kitchen Set Minimalis Sederhana

 Sumber: Unico Samarinda

Sumber: onlinecatalogue.ikea.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: Fresh Design Pedia

Sumber: pinterest.com


Sumber: pinterest.com

Sumber: onlinecatalogue.ikea.com

Sumber: humideas.com

Sumber: BatitU Your Kitchen Model Ideas

Sumber: marceladick.com

Sumber: buddyberries.com
 Contoh Desain Kitchen Set Minimalis Sederhana 50 Contoh Desain Kitchen Set Minimalis Sederhana
Sumber: blogkitchens.com

Sumber: Serelo

Sumber: flickr.com


Sumber: homedit.com

Sumber: Eyra

Sumber: Pinterest

Sumber: Decoist

Sumber: Pinterest

Sumber: urbanphillymom.com


Sumber: pinterest.com

Sumber: Serelo

Sumber: twitter.com

Sumber: Pinterest

Sumber: pinterest.com


Sumber: workdon.com

Sumber: Serelo

Sumber: Hum Ideas

Sumber: locksmithsphoenix.co

Sumber: Snap Pitch 

Sumber: picszu.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: rukle

Sumber: Bluescholars.Net

Sumber: Pinterest

Sumber: wildzest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: locksmithsphoenix.co

Sumber: pinterest.com

Sumber: realhomesmagazine.co.uk


Sumber: free-home-decorating-ideas.com

Sumber: homei123.com

Sumber: kitchenminimalis.com

Sumber: acmchome.com

Sumber: homebnc.com

Sumber: homeidea.in.th

Sumber: 

Sumber: Fresh Design Pedia

Sumber: houseofhome.com.au

Sumber: zone

Terlihat modern dan sangat bagus sekali bukan kitchen set minimalis diatas? Ya, meski ukurannya kecil tapi bukan berarti desainnya juga jadi standar. Saat ini kitchen set dengan ukuran kecil pun mempunyai model yang cukup bagus dan tidak kalah dengan jenis kitchen set berukuran besar. Pilih kitchen set dengan desain dan model yang sesuai dengan tema dan warna dapur anda sehingga selain sanggup menyimpan peralatan dapur dan menciptakan acara memasak jadi lebih menyenangkan, kitchen set minimalis dengan desain yang menarik pun akan menciptakan dapur anda terlihat keren.
Terima kasih sudah membaca artikel 50 Contoh Desain Kitchen Set Minimalis Sederhana. Selamat memasak!