55 Desain Beling Kamar Mandi Modern Dan Minimalis

55 Desain Kaca Kamar Mandi Modern dan Minimalis - Kamar mandi menjadi salah satu penggalan terpenting dalam sebuah rumah. Meskipun biasanya terletak dibagian paling belakang rumah namun kamar mandi mempunyai fungsi yang lebih penting dibandingkan dengan dapur, bahkan kamar tidur. 


Sumber: vintagelawas.com

Ini sebab kamar mandi berfungsi sebagai kawasan untuk membersihkan diri dan bersantai sehabis seharian melaukan aktifitas yang menciptakan badan jadi kotor. Karena fungsinya inilah, kamar mandi tidak sanggup digantikan dengan ruang tidur, atau dapur. Selain keberadaan kamar mandi di rumah, hal terpenting lainnya yaitu kelengkapan peralatan atau furniture kamar mandi. 

Mungkin ini terdengar sepele, tapi coba anda bayangkan, tidak lucu bukan disaat anda sedang mandi tiba-tiba tidak menemukan gayung atau shower tidak menyala? Untuk itu mempunyai kamar mandi dengan peralatan lengkap yaitu hal yang penting, selain menunjang semua kebutuhan kita juga menciptakan kamar mandi menjadi lebih nyaman sebab semua yang kita butuhkan ada di dalam kamar mandi. 

Bicara perihal perlengkapan kamar mandi, cermin merupakan salah satu perlengkapan atau furniture yang biasanya kita temukan didalam kamar mandi. Mungkin sebagian orang tidak menganggap hal ini penting, tapi menempatkan cermin di kamar mandi ternyata mempunyai banyak kegunaan. Selain sanggup dengan gampang melihat penampilan kita, bagi anda yang mempunyai kamar mandi yang sempit, meletakkan cermin pada ukuran tertentu di dinding juga sanggup menawarkan imbas kamar mandi terlihat lebih besar. Dan menyerupai yang dilansir oleh techno.kompas.com, berikut ini tips memasang cermin di kamar mandi!



Tips Memasang Cermin Di Kamar Mandi


1. Perencanaan Desain Yang Matang


Sumber: rumahkecilminimalis.com

Lakukan perencanaan desain di awal, sebab hal ini akan kuat pada jenis cermin dan teknik pemasangannya. Tentukan letak cermin, sanggup pada satu bidang dinding penuh atau sebagian saja. Cermin yang dipasang di satu sudut ruangan seukuran pintu juga sanggup memberi delusi ruang di balik dinding. Syaratnya, letakkan furnitur bersebelahan dengan dinding beling supaya delusi tercipta sempurna.

Bidang cermin yang lebar juga sanggup dimodifikasi dengan menciptakan potongan-potongan cermin dan menyusun seperti puzzle hingga menutupi seluruh dinding. Bisa juga dipadukan dengan material lain sesuai desain yang anda inginkan. Tentukan juga, apakah cermin akan menggunakan bingkai atau atau tidak. Ini akan menghipnotis teknik pemasangan dan ketebalan cermin yang digunakan.

2. Pengukuran Yang Akurat


Sumber: wikihow

Ukur dengan cermat bidang dinding yang akan dipasangi cermin. Jika desain dinding terbuat dari potongan cermin, jangan lupa catat juga ukuran tiap potongan cermin. Pastikan ketika potongan cermin itu telah tersusun, berada pas di bidang dinding. Ketelitian pengukuran ini dipakai juga sebagai pemikiran ketika memesan dan memasang cermin.

3. Pilih Jenis Cermin Yang Tepat


Sumber: galeriarsitektur.com

Ada dua jenis cermin yang biasa dipakai untuk interior. Jika ingin menawarkan imbas luas pada ruangan, gunakan cermin biasa dengan pantulan sempurna. Jika ingin suasana ruang lebih elegan dan cozy,gunakan bronze mirror. Cermin yang berefek perunggu ini biasa dipadu dengan pencahayaan yang hangat.

4. Perhatikan Ketebalan Cermin


Sumber: sejahterakaca.blogspot.com

Desain cermin yang akan dipasang kuat pada ketebalan cermin. Gunakan ketebalan cermin 5 milimeter untuk aplikasi cermin tanpa pigura (frameless) di bidang yang luas. Jangan gunakan ketebalan di bawah itu, sebab cermin akan melendut dan menghasilkan bayangan ruang yang distorsi.

Sementara itu, desain cermin yang menggunakan pigura di tepi cukup menggunakan cermin dengan ketebalan 3 milimeter. Ini sebab pigura ikut menahan posisi cermin. Jika ingin menggunakan potongan cermin yang disusun dalam bentuk puzzle, anda sanggup menggunakan ketebalan 3 milimeter untuk ukuran sekitar 30 cm x 30 cm.


Selain sebagai alat untuk mengusut pantulan diri, dan sebagai pemanis desain interior kamar mandi, cermin juga sanggup dipakai sebagai pemanis ruangan, menyerupai 55 Desain Kaca Kamar Mandi Modern dan Minimalis dibawah ini!

55 Desain Kaca Kamar Mandi Modern dan Minimalis


Sumber: bathroomyul.cf

Sumber: bathroomledmirror.com

Sumber: furnituretips.co.uk

Sumber: homecipz.com

Sumber: annsatic.com

Sumber: homecipz.com

Sumber: bellacor.com

Sumber: homecipz.com

Sumber: homecipz.com

Sumber: homecipz.com

Sumber: td-evropa.ru

Sumber: akairan.com

Sumber: atrl.net

Sumber: homecipz.com

Sumber: homecipz.com

Sumber: ballarddesigns.com

Sumber: homecipz.com

Sumber: designingcity.com

Sumber: houseradix.xyz

Sumber: articulo.mercadolibre.com.ar

Sumber: houseradix.xyz

Sumber: signaturehardware.com

Sumber: hgtv.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: plama.ru

Sumber: foter.com

Sumber: aprilhomes.com

Sumber: fadugu.com

Sumber: kingsbathroom.co.uk

Sumber: lisbonpanorama.com

Sumber: thisforall.net

Sumber: houzz.com

Sumber: bathroomist.com

Sumber: homfurniture.net

Sumber: aidahomes.com

Sumber: umiwaza.com

Sumber: remstroiblog.ru

Sumber: decoist.com

Sumber: beliita.com

Sumber: yashdefogger.com
 Desain Kaca Kamar Mandi Modern dan Minimalis  55 Desain Kaca Kamar Mandi Modern dan Minimalis
Sumber: pinterest.com

Sumber: idesigninterior.net

Sumber: decorpad.com

Sumber: gtrinity.com

Sumber: houzz.com

Sumber: decorpad.com

Sumber: aprilhomes.com

Sumber: houseradix.xyz

Sumber: robbury.com

Sumber: beliita.com

Sumber: bukefalos.com

Sumber: interiorexteriorideas.com

Sumber: 7desainminimalis.com

Sumber: housetrack.info

Sumber: housetrack.info

Agar kamar mandi anda terlihat semakin menarik, anda sanggup menempatkan sebuah beling kecil tanpa hiasan apa pun, atau sanggup juga mencari beling yang mempunyai desain unik atau mempunyai bingkai menyerupai yang terdapat pada beberapa desain dari 55 Desain Kaca Kamar Mandi Modern dan Minimalis diatas. Dengan memanfaatkan hal yang simpel, kamar mandi akan terlihat semakin bagus dan menarik.
Terima kasih sudah membaca artikel 55 Desain Kaca Kamar Mandi Modern dan Minimalis. Semoga bermanfaat!
Related Posts