45 Desain Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis Modern

45 Desain Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis Modern - Membangun sebuah rumah rasanya tidak akan lengkap kalau anda juga tidak membangun sebuah kamar mandi di dalamnya. Meski seringkali menjadi bab yang paling dianggap tidak penting, tapi bekerjsama fungsi kamar mandi sangatlah penting.

Sumber: flooringmagz.com

Dulu kamar mandi mungkin hanya mempunyai fungsi sebagai kawasan untuk membersihkan tubuh sehabis seharian menjalani bermacam-macam aktifitas, tapi ketika ini fungsi kamar mandi seringkali bertransformasi sebagai kawasan untuk rileksasi, bahkan mencari sumber inspirasi. Entah siapa yang mulai, meski kedengaran sedikit konyol untuk mencari sebuah ide di kamar mandi, namun kalau difikir lagi, hal ini memang kedengaran masuk akal.

Pertama, kamar mandi biasanya berada dibagian paling belakang rumah sehingga jauh dari halaman, dan ruangan lain kawasan anggota keluarga lainnya berkumpul, sehingga kamar mandi mempunyai suasana yang lebih sepi dibandingkan dengan ruangan lain. 

Kedua, berbeda dengan ruangan lain yang kadang mempunyai suhu yang sedikit panas, kamar mandi mempunyai suhu ruangan yang relatif sejuk sehingga menciptakan kita merasa nyaman.

Suasana kamar mandi yang hening dan sejuk inilah yang sanggup menciptakan seseorang merasa nyaman dan sanggup berfikir dengan bebas alasannya ialah terhindar dari gangguan bunyi lainnya. Nah, alasannya ialah fungsinya yang banyak itulah selain sangat penting untuk menjaga kamar mandi anda tetap bersih, sangat penting juga untuk menciptakan tampilan kamar mandi anda terlihat menarik sekaligus nyaman.

Untuk menciptakan kamar mandi menjadi nyaman, ada banyak cara yang sanggup kita lakukan, mulai dari hal-hal besar menyerupai mencari furniture dengan desain unik, sampai hal dasar menyerupai menentukan warna cat dinding kamar mandi, atau motif lantai kamar mandi. Well, banyak orang yang berfikir, mendekor kamar mandi hanya terpaku pada bagaimana kita menentukan furniture dan menyesuaikannya dengan konsep yang kita inginkan semoga terlihat bagus. 

Padahal, hal-hal dasar menyerupai keramik lantai kamar mandi pun sanggup menciptakan kamar mandi anda menjadi lebih menarik. Apalagi ketika ini banyak tersedia lantai keramik kamar mandi yang mempunyai motif menawan. Tapi sebelum kita beralih pada motif kamar mandi yang sanggup menciptakan anda bingung, yuk baca tips menentukan lantai kamar mandi minimalis modern yang dilansir oleh rumahminimalis2016.com dibawah ini!

Tips Memilih Lantai Kamar Mandi Minimalis Modern

1. Hindari Lantai Yang Licin

Sumber: ideaonline.com

Untuk keamanan, sebaiknya pilih keramik yang kasar. Bisa memakai materi dari ubin atau keramik yang permukaannya tidak rata. Ada bab yang menonjol dan rata sehingga orang tidak gampang terpeleset. Lantai menyerupai ini juga tidak gampang ditempeli kotoran. Bila anda tertarik dengan motif sebuah lantai tapi permukaannya licin, sebaiknya dipakai untuk dinding kamar mandinya, jangan lantainya.

2. Ukuran Kecil

Sumber: berlinhappens.com

Mayoritas kamar mandi dibentuk dalam ukuran yang kecil, jadi lantainya pun akan lebih baik kalau dibentuk mungil juga. Bila dipilih dengan ukuran besar, hasilnya kurang berpadu dengan ukuran kamar mandinya. Selain itu, lantai besar di kamar mandi juga terlihat kurang indah. Lain halnya bila anda memakai model lantai utuh yang tidak ada sekat dalam ruangan. Untuk jenis lantai menyerupai ini tentu ukuran tidak jadi masalah.
3. Tekstur

Sumber: khedanta.wordpress.com

Kebanyakan kamar mandi dibentuk dengan tema yang sesuai dengan suasananya, yaitu dingin. Dahulu, kamar mandi selalu dihiasi dengan warna biru. Tapi kini sudah bergesar ke arah warna variatif. Meski demikian, ada baiknya bila anda memakai warna-warna alam dalam menentukan tema kamar mandi.

4. Pemilihan Keramik Dinding Kamar Mandi

Sumber: abwaba.com

Tips menentukan Keramik kamar mandi minimalis selanjutnya ialah menyesuaikan dengan tema yang diusung. Untuk tema alam sanggup dipilih warna coklat atau hijau, tema klasik dengan warna merah, dan tema modern dengan warna abu-abu.

Ada baiknya bila anda menentukan Keramik kamar mandi yang berwarna gelap. Anda niscaya tahu kalau kamar mandi itu ialah kawasan menciptakan kotoran dari manusia. Pilihan warna gelap akan menyembunyikan kotoran di setiap sudut. Tapi bukan berarti kalau anda tidak perlu membersihkannya setiap waktu. Maksudnya, untuk kotoran yang melekat tidak gampang terlihat setiap ketika yang menciptakan penghuni jadi malas ke kamar mandi.

5. Rencanakan Motif

Sumber: rumahkuminimalis.net

Motif memang sanggup menghilangkan kebosanan pada pandangan seseorang. Tapi terlalu banyak motif juga sanggup menciptakan ruangan terlihat lebih sempit. Kamar mandi anda boleh saja dihiasi dengan walpaper dinding bermotif atau keramik yang ada motifnya, tapi jangan berlebihan. Anda sanggup menentukan keramik dinding kamar mandi bermotif kecil-kecil yang tidak terlalu penuh. Bisa juga menghiasi salah satu sisi dinding saja dan yang lain dibiarkan tetap polos.

Nah kini sehabis anda membaca beberapa tips diatas, kini saatnya mencari desain lantai keramik yang sesuai dengan kamar mandi anda. Daripada galau memilih, yuk intips 45 Desain Lantai Kamar Mandi Minimalis Modern dibawah ini!

45 Desain Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis Modern


Sumber: pinterest.com

Sumber: toppstiles.co.uk

Sumber: homeemoney.com

Sumber: wallsandfloors.co.uk

Sumber: justtiles.co.uk

Sumber: blog.decoratorsnotebook.co.uk

Sumber: homedit.com

Sumber: atticmag.com

Sumber: inspirationsdeco.blogspot.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: apartmenttherapy.com

Sumber: homedit.com

Sumber: aventetiletalk.com

Sumber: popsugar.com.au

Sumber: houseonair.xyz

Sumber: victorianplumbing.co.uk

Sumber: houseonair.xyz

Sumber: decolover.net

Sumber: decolover.net

Sumber: imagesfuture.cf

Sumber: houseascend.xyz

Sumber: shop.dezignable.com

Sumber: furniturehomedesign.com

Sumber: industrystandarddesign.com

Sumber: decorpad.com

Sumber: resources.made-in-china.com

Sumber: flooringmagz.com

Sumber: beeyoutifullife.com

Sumber: founterior.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: houzz.com
 Desain Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis Modern  45 Desain Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis Modern
Sumber: tileideaz.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: kmph840.press

Sumber: bathroomgurureview.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: uaier.com

Sumber: decolover.net

Sumber: aliexpress.com

Sumber: homedit.com

Sumber: homecipz.com

Sumber: abathroomideas.info

Sumber: trendir.com

Cantik dan menarik sekali bukan 45 Desain Kamar Mandi Minimalis Modern diatas? Bagi anda yang sedang galau mencari keramik untuk lantai kamar mandi anda, anda sanggup menentukan salah satu dari desain diatas, pilih yang mempunyai motif paling sesuai dengan kamar mandi anda dan jangan lupa pilih yang mempunyai tekstur garang sehingga tidak licin ketika dipasang dikamar mandi anda ya!
Terima kasih telah membaca artikel 45 Desain Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis Modern. Semoga bermanfaat!
Related Posts