Cara Membersihkan Rumah Biar Tetap Nyaman

Cara Membersihkan Rumah - "Rumahku, surgaku", pernahkah anda mendengar kalimat ini? Yup sebagai daerah berlindung, dan beristirahat, rumah memang seharusnya menjadi daerah yang nyaman bagi penghuninya.


Sumber: merdeka.com

Dan untuk mewujudkan rumah yang nyaman, ada banyak cara yang sanggup anda lakukan. Mulai dari menciptakan desain sesuai dengan cita-cita dan kebutuhan pemilik, sampai yang paling sederhana ialah menjaga biar rumah selalu bersih. Yup, rumah higienis ialah salah satu hal yang sangat sederhana namun juga sangat penting.

Ini alasannya ialah tidak peduli sebesar dan semewah apa pun rumah, namun kalau tidak higienis niscaya akan terasa sangat tidak nyaman. Untuk itu sangat penting untuk menjaga biar rumah selalu bersih. Kebanyakan orang, terutama para ibu rumah tangga biasanya akan membersihkan rumah setiap hari, namun dikala ini ada banyak sekali wanita yang bekerja dan sibuk sampai jarang berada dirumah apalagi membersihkan rumah. 

Untuk itu, tidak heran ketika hari ahad atau hari libur, banyak orang yang memanfaatkannya untuk membersihkan rumah. Namun, tentu saja kita tidak ingin menghabiskan waktu seharian hanya untuk membersihkan rumah bukan? Nah kalau iya, anda harus mulai mencari cara untuk membersihkan rumah dengan cepat. Tapi sebelum itu, mirip yang dilansir oleh rumah.com, berikut ini 6 tips membersihkan rumah yang harus anda baca!

6 Tips Sederhana Dalam Membersihkan Rumah


1. Buang sampah setiap pagi


Sumber: kamu-info.web.id

Terkadang anda membuang sampah hanya dikala daerah sampah penuh, terutama daerah sampah di kamar mandi atau kamar tidur yang jarang digunakan. Nah, cobalah untuk mengganti kebiasaan tersebut dan mengikuti saran dari Livia Joyce dari A to Z Cleaning. Setiap pagi, buanglah sampah makananan sisa semalam. Plastik sampahnya pun pribadi diikat dan dibuang ke daerah pembuangan di luar. Hal ini juga untuk menghindari amis busuk yang menyeruak di dalam rumah, terutama yang muncul dari masakan basi.

2. Bersihkan wastafel sesudah digunakan


Sumber: tokopedia.com

Mungkin terlihat sepele, tetapi bagi Ashlee Edie, dari Handy, kebiasaan ini akan menciptakan wastafel anda jauh lebih bersih. Seperti yang anda tahu, bab ini seringkali kotor dan berkarat. Wajar saja, odol dan sabun yang jatuh, serta sisa makeup, akan menciptakan wastafel mempunyai noda kecokelatan dan berkarat. Maka dari itu, pastikan wastafel selalu dalam keadaan higienis dan kering. Letakkan lap kering di bersahabat wastafel biar gampang membersihkannya.

3. Rajin membersihkan ketel


Sumber: womens-advisor.com

Salah satu acara yang rutin dilakukan setiap pagi ialah menjerang air. Nah, dari situlah kuman dan basil sanggup muncul. Menurut, Diane Regalbuto, pemilik Betty Likes to Clean, sebuah toko pembersih di Amerika Serikat, pegangan pada ceret memuat basil paling banyak di rumah. Maka dari itu, jangan lupa untuk memberihkan seluruh bab ketel, terutama bab luarnya. 

4. Membersihkan ruangan yang sering digunakan


Sumber: kompas.com

Bersihkan mulai teras, ruang tamu, sampai dapur. Tak hanya lantai, tetapi juga karpet dan keset. anda sanggup menggunakan vacuum cleaner atau rajin menggantinya. Menurut Jotham Hatch, eksekutif training nasional dari Chem-Dry, sebuah jasa pembersih keset dari AS, karpet dan keset menyerupai sebuah penyaring yang menangkap kotoran dan pemicu alergi mirip debu biar tidak masuk ke ruangan.  Nah, untuk menjaga fungsinya tetap bekerja dengan baik, pastikan anda rajin membersihkan dua benda tadi.

5. Peranti elektronik


Sumber: ru.wikihow..com

Di zaman sekarang, anggota keluarga seringkali terlihat memegang handphone, tablet, atau asyik mengganti susukan televisi dengan remote controlSama mirip pegangan ketel, benda-benda tersebut juga menjadi sumber bakteri. Ashlee Edi menyarankan untuk membersihkan alat elektronik tersebut setiap malam sebelum tidur dengan memakai tisu basah. 

6. Gunakan hukum dua menit


Sumber: youtube.com

Emma Gordon dari Clutter menyarankan, jangan suka menunda untuk membersihkan sesuatu, terutama yang sanggup dikerjakan dalam dua menit atau kurang. Misalnya saja membersihkan remote control, meletakkan gelas dan piring kotor ke daerah cucian, dan lainnya. Jika anda sering menunda, tak hanya pekerjaan rumah anda bertambah banyak tapi basil juga akan muncul. 

Selain beberapa tips dalam membersihkan rumah, anda juga butuh trik khusus untuk membersihkan rumah. Apalagi untuk anda yang tidak punya banyak waktu untuk membersihkan rumah, trik ataupun cara khusus sangat diharapkan biar rumah higienis tanpa membutuhkan waktu lama. Lalu bagaimana sih cara membersihkan rumah dengan cepat? Seperti yang dilansir oleh wolipop.detik.com, berikut ini Cara Membersihkan Rumah dengan cepat!

Cara Membersihkan Rumah


1. Bersihkan yang penting


Sumber: rumahoscorliving,com

Dilansir she knows, salah satu dari belakang layar membersihkan rumah dengan cepat ialah dengan mengutamakan membersihkan yang penting-penting. Pertama ialah mencuci piring, kemudian menyapu lantai dan terakhir membereskan daerah tidur. Dengan melaksanakan tiga hal itu, rumah akan terlihat lebih bersih.

2. Bersihkan debu


Sumber: blog.sewakost.com

Debu yang ada di permukan meja atau frame foto gampang terlihat mata. Padahal bersih-bersih rumah dari debu ini tidak memakan waktu lama, setidaknya sanggup dilakukan kurang dari 10 menit. Lap kain microfiber salah satu alat yang sanggup digunakan untuk membersihkan dengan cepat. Bahan khusus yang digunakan di lap tersebut sanggup membersihkan debu, kotoran, minyak, kuman dan lain-lain. 

3. Hanya kerjakan 10 hal


Sumber: rumahku.com

Membersihkan seluruh ruangan di rumah sudah niscaya akan melelahkan. Agar lebih mudah, kenapa tidak anda menentukan hanya mengerjakan 10 hal di satu ruangan. "Biarkan diri anda hanya melaksanakan 10 hal untuk membersihkan ruang, mirip kamar anda (misalnya, membereskan daerah tidur, menggantungkan celana anda, melipat dan menyimpan sweter, dll). Untuk melaksanakan ini, prioritaskan pada hal yang memang kacau.  Jika anda punya waktu untuk melakukannya lagi sesudah itu, akan lebih baik. Kalau tidak, setidaknya anda sudah melaksanakan sesuatu," terang Sarah Welch, pendiri situs pengorganisasian aneka macam hal, Buttoned Up.

4. Bersihkan kamar mandi


Sumber: expensivest..com

Kamar mandi biasanya salah satu area yang tidak terlalu anda sukai untuk melaksanakan agresi bersih-bersih. Namun tolong-menolong daerah ini salah satu yang wajib jadi prioritas anda. Membersihkan kamar mandi tidak harus dilakukan berjam-jam. 


"Untuk kamar mandi, cara tercepat untuk meminimalkan pekerjaan anda ialah pertama-tama bersihkan toilet, kemudian semprotkan cairan disinfektan ke semua lantai. Setelah itu, dimulai dari toilet, sikat dan bersihkan dengan cepat. Dengan terlebih dulu menyemprotkan cairan disinfektan, anda memperlihatkan kesempatan untuk cairan itu bekerja sendiri, sehingga sanggup mengurangi tenaga anda dikala menyikat. 

5. Ambil dan sembunyikan 


Sumber: kompas.com

Saat rumah belum higienis benar, anda tiba-tiba akan kedatangan tamu yang tidak direncanakan. Jika hal ini terjadi, untuk membersihkan rumah, fokus pada area yang terlihat saja. Untuk area-area lainnya, pribadi lakukan tindakan 'ambil dan sembunyikan'. Misalnya saja ambil semua benda-benda yang awut-awutan dan tidak pada tempatnya, mirip buku, mainan dan pakaian. Taruh semua benda-benda tersebut dalam satu keranjang atau daerah lainnya, kemudian sembunyikan di satu daerah yang kemungkinan tidak dilihat tamu.
Membersihkan rumah ialah salah satu pekerjaan dasar yang harus dilakukan biar anda mempunyai rumah yang bukan hanya higienis tapi juga terasa nyaman. Kebanyakan orang berfikir, membersihkan rumah ialah kiprah perempuan, namun kalau di hari libur tidak ada salahnya juga mengajak seluruh anggota keluarga untuk membersihkan rumah. Selain lebih seru, pekerjaan jadi lebih ringan, dan rumah anda akan kembali higienis dalam waktu singkat!
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Membersihkan Rumah. Yuk jaga rumah kita selalu bersih! rumah memang seharusnya menjadi daerah yang nyaman bagi penghuninya Cara Membersihkan Rumah Agar Tetap Nyaman

Related Posts