45 Desain Kamar Mandi Mini Minimalis Modern

45 Desain Kamar Mandi Mungil Yang Nyaman dan Menarik - Memiliki kamar mandi yang berukuran kecil mungil, terkadang dianggap sebagai kekurangan tersendiri bagi pemilik rumah. 


Sumber: roomdecorideas.eu

Well, tentu semua orang menginginkan rumah yang besar dan luas dan kamar mandi yang luas biar terasa lebih nyaman. Namun sebenarnya, tingkat kenyamanan sebuah kamar mandi tidak sanggup ditentukan dengan seberapa luas kamar mandi tersebut. Sebaliknya, kamar mandi yang mungil juga sanggup memperlihatkan anda kenyamanan ketika memakai kamar mandi tersebut. Yang menjadi kunci utama kenyamanan sebuah kamar mandi ialah yang pertama penataan ruang atau furniture serta barang-barang yang ada didalam kamar mandi, dan kedua ialah kebersihan kamar mandi tersebut.

Dan secara otomatis, kedua hal ini kembali pada sang pemilik rumah. Apakah sang pemilik sanggup menata barang dan furniture yang ada di kamar mandinya, dan apakah si pemilik rumah secara rutin rajin membersihkan kamar mandi dirumahnya. Jika dua hal tersebut dipenuhi, maka sanggup dipastikan meski kamar mandi anda mungil, tapi akan terasa sama nyamannya dengan kamar mandi berukuran besar.

Sayangnya, meski dua hal tersebut kedengaran sepele, namun banyak orang yang tidak peduli bahkan meremehkan hal tersebut. Membersihkan kamar mandi, mungkin ialah pekerjaan yang mudah, saking mudahnya hingga banyak orang yang malah jadi malas membersihkan kamar mandinya lantaran toh meski tidak dibersihkan kamar mandi tetap terlihat bersih. 

Padahal, meski kelihatannya bersih, jikalau tidak dibersihkan secara teratur kamar mandi anda akan terasa tidak nyaman dan mempunyai bau yang tidak enak. Selain itu, lantai kamar mandi yang jarang dibersihkan juga akan jadi licin lantaran lumut atau sisa sabun yang melekat di lantai kamar mandi anda. Dan mengingat begitu banyaknya kasus kecelakaan dikamar mandi yang meninggalkan akhir fatal, tentu hal ini akan sangat berbahaya bagi anda.

Selain kebersihkan, penataan barang dan furniture juga ialah salah satu hal yang penting. Sayangnya, sama menyerupai membersihkan kamar mandi, banyak orang yang juga malas menata dan mengatur perabot dan furniture yang ada dikamar mandi lantaran dianggap pekerjaan yang melelahkan. Padahal, menata sebuah ruangan termasuk kamar mandi ialah hal yang cukup menyenangkan lantaran disaat anda mengatur kamar mandi, anda akan berimajinasi dengan warna, tema, desain dan tata letak barang yang ada. Dan jikalau anda menatanya dengan baik, sanggup dipastikan meski kamar mandi anda kecil tapi akan tetap nyaman bahkan terlihat menarik.

Nah untuk membantu anda menciptkan kamar mandi mungil yang nyaman dan menarik, menyerupai yang dilansir oleh disiniaja.com, berikut ini beberapa tips biar kamar mandi mungil anda terlihat lebih luas. 



Tips Agar Kamar Mandi Mungil Terlihat Lebih Luas

1. Pasang Cermin Besar


Sumber: desain-minimalis.com

Cermin yang besar sanggup membuat efek ruangan menjadi lebih luas. Terapkan pada kamar mandi, caranya dengan memasang sebuah cermin besar di area yang menjadi focal point kamar mandi anda. Misalnya di erat pintu, erat wastafel atau disamping kolam mandi.

2. Pilih Warna Lantai Yang Terang


Sumber: libertyhomesolutions.com

Sebaiknya anda menentukan warna terperinci atau warna-warna pucat untuk lantai kamar mandi, menyerupai putih, off white, baby pink, baby blue atau krem. Warna lantai yang terperinci akan memperlihatkan kesan yang luas dan nyaman pada ruangan.

3. Dinding Warna Cerah


Sumber: kamarmandiminimalis.com

Seperti halnya lantai, pilih juga warna cat dinding dengan warna yang muda dan pucat. Bila anda ingin memperlihatkan motif di dinding, sebaiknya pilih yang motifnya tidak terlalu penuh. Anda cukup mengaplikasikan motif tersebut hanya di potongan tertentu saja, jangan memberikannya di seluruh dinding.

4. Warna Bingkai Jendela


Sumber: minimalisrumahdesain.com

Jika kamar mandi anda mempunyai jendela yang kecil, maka anda sanggup menentukan warna bingkai yang cenderung gelap. Hal ini untuk membuat ruangan di sekitar jendela terlihat lebih lega.

5. Pemilihan Lampu

Sumber: desaininterior.me

Gunakanlah lampu neon dengan pancaran cahaya putih dan terang. Lampu bohlam dengan pancaran cahaya jingga akan membuat ruangan tampak suram dan sempit. Selain itu, memakai lampu neon juga akan lebih ekonomis energi dan tahan lama.

6. Kurangi Penempatan Rak Pada Dinding


Sumber: electhouse.com

Terlalu banyak menempatkan furnitur dan pemanis pada dinding sanggup membuat ruangan tampak lebih sempit. Untuk penataan kamar mandi, sebaiknya anda menghindari menempatkan rak, gantungan handuk, kawasan sabun atau pajangan di dinding. Anda cukup memakai satu kabinet atau lemari untuk menaruh peralatan mandi anda.


Bagi anda yang selama ini mengeluh kamar mandi terlihat sempit, anda wajib mencoba beberapa tips diatas biar kamar mandi anda terlihat lebih luas. Dan menyerupai yang sudah kami bahas sebelumnya, untuk membuat kamar mandi yang nyaman dan tidak sempit, sangat penting untuk menata semua barang dan furniture dengan baik dan sempurna sehingga sanggup memperlihatkan lebih banyak ruang untuk anda bergerak.

7. Berkonsultasi Kepada Interior Desainer


 Desain Kamar Mandi Mungil Yang Nyaman dan Menarik 45 Desain Kamar Mandi Mini Minimalis Modern

Berkonsultasi mengenai desain kamar mandi kepada interior desainer bahu-membahu merupakan pilihan yang bijak, lantaran selain sanggup memperoleh desain yang apik, juga sanggup mengurangi biaya yang disebabkan oleh aneka macam hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun kamar mandi akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan memperlihatkan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati semenjak awal. Kaprikornus tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?

Kami dari memperlihatkan Anda solusi mengenai interior desain untuk kamar mandi baik dari sisi gambar desain hingga dengan pembuatan kamar mandi untuk wilayah jabodetabek dan bandung. Informasi lebih detail, silahkan menuju halaman berikut ini  ►►► Hire us




Selain beberapa tips diatas, berikut ini 45 Desain Kamar Mandi Mungil Yang Nyaman dan Menarik yang semoga sanggup membantu anda dalam menata semua furniture dan menciptkan kamar mandi mungil yang nyaman dan menarik.


45 Desain Kamar Mandi Mungil Yang Nyaman dan Menarik

Sumber: forbes.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: ongsono.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: homedepottips.com

Sumber: housetohome.co.uk

Sumber: aprilhomes.com

Sumber: 7294cottageway.blogspot.com

Sumber: cutediyprojects.com

Sumber: cutediyprojects.com

Sumber: housely.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: decorpad.com
 Desain Kamar Mandi Mungil Yang Nyaman dan Menarik 45 Desain Kamar Mandi Mini Minimalis Modern
Sumber: namestaj.rs

Sumber: casadiez.elle.es

Sumber: pinterest.com

Sumber: homeozoic.com

Sumber: home-designing.com

Sumber: guyin.co

Sumber: aprilhomes.com

Sumber: aprilhomes.com

Sumber: 4betterhome.com

Sumber: houzz.com

Sumber: guyin.co

Sumber: homegrowncityfarms.com

Sumber: cirrushdsite.com

Sumber: xiaoguotu.to8to.com

Sumber: housetohome.co.uk

Sumber: poppyland-holiday-cottages.co.uk

Sumber: nijihomedesign.com

Sumber: bobvila.com

Sumber: wefollowpics.com

Sumber: avvs.co

Sumber: fluxdecor.com

Sumber: tileideaz.com

Sumber: houzz.com

Sumber: fluxdecor.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: 4betterhome.com

Sumber: carfonts.com

Sumber: carfonts.com

Sumber: bclskeystrokes.blogspot.com

Sumber: roomdecorideas.eu

Sumber: roomdecorideas.eu

Sumber: trestle.info
Tuh kan, mempunyai kamar mandi mungil itu bukanlah sebuah kekurangan. Justru jikalau anda sanggup merawat dan menatanya dengan baik, kamar mandi yang mungil pun sanggup disulap menjadi kamar mandi yang menarik seperti 45 Desain Kamar Mandi Mungil Yang Nyaman dan Menarik diatas. Untuk itu, yuk mulai kini jangan malas membersihkan kamar mandi anda dan tentu saja berguru menata kamar mandi anda biar terlihat lebih menarik!
Terima kasih sudah membaca artikel 45 Desain Kamar Mandi Mungil Yang Nyamndan Menarik. Semoga artikel kami sanggup membantu anda!