12 Cara Menciptakan Rak Dinding Minimalis Dan Rak Buku Gantung

Sekarang ini memang lahan luas sudah semakin sempit sehingga hunian rumah menjadi semakin kecil. Ditambah lagi dengan harga yang semakin membumbung tinggi menciptakan Anda harus memikirkan sebuah taktik dalam mengatasi keterbatasan ruang dalam rumah Anda. Pada ruangan dengan ukuran yang ramping, sudah tentu Anda membutuhkan daerah penyim[anan yang tidak memakan daerah dengan banyak sekali taktik supaya hunian terasa lebih lega dan lebih rapih. Salah satu alternatif yang sanggup Anda pilih untuk daerah penyimpanan yaitu rak dinding.

sumber: apartmenttheraphy.com

Rak dinding sendiri berdasarkan kami merupakan salah satu alternatif yang sangat pas sebagai pengganti lemari. Tentu ruangan yang ramping akan semakin sesak dengan tambahan lemari bukan? Oleh alasannya itu sebaiknya Anda memakai rak dinding. Rak dinding biasanya sedap dipandang mata, mempunyai kegunaan untuk meletakkan barang-barang Anda, serta gampang untuk mengakses barang-barang yang Anda letakkan. Karena rak dinding tidak ibarat lemari yang mempunyai kaki dibawahnya, maka ruang dibawah rak dinding sanggup dimanfaatka untuk meletakkan barang lainnya ibarat furniture, sofa, vas bunga, dan lain sebagainya.

Kegunaan Rak Dinding Sebagai Fungsional


Kegunaan rak dinding sendiri sangat bermacam-macam tergantung kebutuhan Anda. Sebagai contoh, rak dinding yang Anda letakkan di ruang kerja sanggup dimanfaatkan untuk meletakkan buku-buku maupun dokumen Anda. Jika Anda meletakkannya di garasi, maka Anda sanggup menggunakannya untuk menaruh perkakas maupun barang elektronik. Rak dinding di ruang tamu pun sanggup dipakai sebagai dekorasi supaya ruang tamu Anda tampak semakin manis.

Ada baiknya Anda memikirkan penempatan rak dinding yang akan dipasang alasannya rak dinding sebaiknya diletakkan di daerah uyang gampang dijangkau dan fungsional. Jika rak dinding tersebut nantinya dipakai untuk menyimpan benda-benda yang cukup berat maka sebaiknya gunakanlah konstruksi penopang yang cukup kuat. Konstruksi penopang yang cukup besar lengan berkuasa ini supaya benda-benda yang Anda letakkan diatasnya kondusif walaupun mempunyai beban yang cukup berat.

Kegunaan Rak Dinding Sebagai Dekoratif

Apabila rak dinding Anda dipakai sebagai elemen dekoratif sebagai pelengkap ruangan untuk meletakkan benda kesayangan maupun koleksi Anda, maka rak dinding material dan konstruksi penopang rak dinding Anda tidak cukup dengan materi yang ringan saja namun juga diharapkan materi yang indah untuk dipandang mata alasannya rak dinding akan dipakai sebagai unsur dekoratif. 
Rak dinding dekoratif sendiri sangat sempurna bagi Anda yang mempunyai anak balita, alasannya dengan adanya rak dinding dekoratif ini, benda-benda kesayangan Anda (khususnya barang pecah belah) sanggup kondusif dari jangkauan tangan si kecil yang tentunya sangat berbahaya apabila jatuh maupun pecah.

Cara Membuat Rak Dinding Minimalis Sendiri


Disini kami akan mengumpulkan beberapa gallery rak dinding minimalis yang dibentuk sendiri. Rak dinding tersebut tentu dipilih dengan selektif supaya Anda sanggup dengan gampang membuatnya. Beberapa ada yang kami dapatkan dari website disertai step by step, beberapa ada yang kami ambil dari youtube. Jadi, silahkan dipilih :

1. Leather Cord & Wood
sumber: apartmenttheraphy.com

Rak dinding minimalis yang Indah ini sanggup Anda temukan di website => apartment Therapy

2. Rak Dinding Seventh House
sumber: thhouseontheleft.com/

Rak dinding yang satu ini terinpirasi oleh restoration hardware yang dibentuk oleh blog seventh house on The left, Klik => 50 Contoh Dinding Wallpaper Minimalis
3. Rak Dinding Honeycom Desain
sumber: abeautifulmess.com
  Sekarang ini memang lahan luas sudah semakin sempit sehingga hunian rumah menjadi semakin 12 Cara Membuat Rak Dinding Minimalis dan Rak Buku Gantung
Rak dinding sarang madu ini sanggup dilihat tutorialnya dari => A beautiful Mess

4. Rak Industrial Desain
sumber: www.beneathmyheart.net

Rak keren bergaya industrial ini sanggup dilihat tutorialnya di => 50 Hiasan Dinding Kamar Tidur Inspiratif
1. Cara Membuat Rak Dinding Melayang oleh Mark Zielinski

 

2. Membuat Rak Dinding Oleh Allison Oropallo

   

3. Rak Dinding Praktis Oleh TheSorryGirls

   

4. Rak Dinding Hexagonal Oleh HGTV

   

 5. Rak Dinding Pojok Ruangan Oleh April

   

 6. Rak Dinding Laci Oleh MrDiyDork 


 7. Rak Dinding Oleh Mr. Kate 


Nah itu tadi beberapa tutorial yang kami sanggup dari beberapa blog dan juga dari video youtube, semoga Anda menjadi terinspirasi dan sanggup membuatnya sendiri di rumah.

Terimakasih telah membaca artikel 12 Cara Membuat Rak Dinding Minimalis dan Rak Buku Gantung, jangan lupa klik like, share di instagram, twitter, dan google plus.
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda