76 Gambar Meja Berguru Anak Minimalis

76 Desain Meja Belajar Multifungsi Untuk Anak- Meja mencar ilmu ialah salah satu furniture yang paling sering ditemukan dikamar tidur anak-anak. Apalagi kalau anak anda masih berstatus sebagai pelajar di suatu sekolah maka, meja mencar ilmu dapat jadi merupakan salah satu furniture yang wajib ada didalam kamarnya. Selain sebagai daerah mencar ilmu si anak dirumah, meja mencar ilmu juga berfungsi sebagai daerah untuk menyimpan banyak sekali buku pelajaran sekolah. Jika beberapa tahun yang lalu, meja mencar ilmu biasanya hanya dilengkapi dengan dua laci, ketika ini seiring dengan zaman yang semakin modern, desain meja mencar ilmu pun semakin berkembang. Saat ini sangat gampang sekali menemukan desain meja mencar ilmu multifungsi untuk anak. Maksudnya adalah, selain sebagai daerah untuk belajar, meja mencar ilmu multifungsi ini juga dilengkapi dengan beberapa rak yang mempunyai kegunaan untuk menyimpan banyak sekali barang dan kebutuhan sekolah anak menyerupai alat-tulis, tas, topi, dan tentu saja buku-buku pelajarannya. Bahkan ada beberapa desain meja mencar ilmu multifungsi yang mempunyai rak buku yang cukup besar, sehingga bukan hanya buku pelajaran yang dapat disimpan disana tapi juga buku-buku lain menyerupai buku dongeng, komik, atau majalah anak-anak.


Selain meja mencar ilmu yang mutifungsi, meja mencar ilmu ketika ini pun di desain dengan bentuk unik dan menarik dengan banyak sekali macam warna, dan tidak jarang juga ada orang bau tanah yang sengaja menciptakan desain meja mencar ilmu khusus untuk anaknya yang kemudian diserahkan kepada tukang untuk dibentuk sesuai dengan desain. Hal ini tentu saja bertujuan supaya bawah umur semangat belajar.

Tapi, sebagus apa pun desain meja belajar, atau sebesar apa pun rak yang disediakan untuk menyimpan buku dan barang-barang mereka, bawah umur masih sering menyimpan barang-barangnya sembarangan. Ini memang hal sepele, tapi tentu niscaya akan menjadi dilema kalau dibiarkan. Selain kamar akan terlihat menyerupai kapal pecah, alias berantakan. Anak-anak anda mungkin akan kesulitan mencari barang-barangnya yang tersembunyi dibalik barang lain yang bertebaran dilantai atau disudut ruangan.
Nah, sebelum hal 'mengerikan' itu terjadi, ada baiknya anda membaca tips merapikan meja mencar ilmu yang dilansir oleh gadis.co.id dibawah ini,agar meja mencar ilmu anak anda tetap higienis dan rapi! Desain Meja Belajar Multifungsi Untuk Anak 76 Gambar Meja Belajar Anak Minimalis

Tips Merapikan Meja Belajar

1. Pilih Barang-Barang 
Mulailah menentukan barang apa saja yang masih terpakai dan tidak. Jangan lupa siapkan dua daerah yang berjauhan untuk menyimpan barang yang terpakai dan barang lain yang tidak terpakai.

2. Siapkan Tempat Sampah
Siapkan daerah sampah atau plastik polybag untuk membuang sampah-sampah kering yang ada di meja mencar ilmu dan laci-laci.

3. Gunakan Map atau Penjepit Kertas
Kertas-kertas ulangan, catatan rangkuman dan kertas lainnya yang tercecer jangan eksklusif dibuang, kenapa begitu? alasannya mungkin saja kertas-kertas itu masih dibutuhkan. Oleh alasannya itu, sebaiknya anda periksa dahulu sebelum tetapkan untuk membuangnya. Jika ternyata kertas itu penting, sebaiknya anda simpan di map atau gunakan penjepit kertas untuk menyatukan semua kertas itu. Hal ini bertujuan, supaya anak anda tidak sulit mencarinya.

4. Susun Buku dengan Benar
Susun buku paket, atau buku pelajaran sekolah, dan buku-buku lainnya dalam keadaan berdiri. Selain menghemat daerah yang ada, buku yang disusun bangun dengan punggung buku menghadap ke depan dapat memudahkan anak anda dalam mencari buku-buku tersebut ketika dibutuhkan.

5. Simpan Tempat Pensil dan Alat Tulis Di Satu Tempat
Alat tulis, penggaris, dan stationary lainnya yang tidak disimpan didalam pensil case sebaiknya di simpan di satu daerah terpisah. Jika anda tidak mempunyai wadah khusus untuk menyimpan alat tulis, anda dapat membelinya di toko buku, atau kalau ingin lebih kreatif, anda dapat loh memanfaatkan mug yang tidak terpakai untuk menyimpan alat tulis.

6. Susun Buku Berdasarkan Ketinggian
Terakhir, susun barang-barang  di meja mencar ilmu menurut ketinggiannya. Barang atau buku yang berukuran mungil sebaiknya disimpan dibagian paling depan, ini supaya memudahkan anak anda ketika mencarinya.
Setelah anda tau bagaimana cara dan tips yang benar dalam merapikan meja mencar ilmu anak anda, berikut ini kami akan memperlihatkan 76 Desain Meja Belajar Multifungsi Untuk Anak anda. Penasaran? Ini dia!

76 Cotnoh Desain Meja Belajar Anak Minimalis



Sumber: spacehistories.com

Sumber: rumahminimalisplus.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: furnitureanak.blogspot.com

Sumber: spacehistories.com

Sumber: lumbung.info

Sumber: istanamebel.com

Sumber: sampelrumahminimalis.com

Sumber: mejajepara.com
contoh meja mencar ilmu minimalis anak

Sumber: rumahminimalisdesain.com

Sumber: rumah-21.blogspot.com

Sumber: alibaba.com

Sumber: rumahminimalisdesain.com

Sumber: ideaonline.co.id

Sumber: kamarmewah.com

Sumber: kesekolah.com

Sumber: solusiproperti.com

Sumber: desaininterior.me

Sumber: desaininterior.me

Sumber: desaindesainrumah.com

Sumber: picturerumahminimalis.com

Sumber: okerumahminimalis.com

Sumber: okerumahminimalis.com 

Sumber: lamidola.com

Sumber: architectaria.com

Sumber: menatarumahminimalis.blogspot.com

Sumber: kedaimebeljati.com

Sumber: mebelkamar.com

Sumber: solusiproperti.com

Sumber: blog.ruangguru.com

Sumber: design-rumah.info

Sumber: design-rumah.info

Sumber: lamidola.com

Sumber: dirumahidaman.com

Sumber: vemale.com

Sumber: ohrumahminimalis.com

Sumber: ohrumahminimalis.com

Sumber: ohrumahminimalis.com

Sumber: furniturekayuminimalis.com

Sumber: interiorkamartidur.com

Sumber: jeparaonline.org

Sumber: lamidola.com

Sumber: rumah-21.blogspot.com

Sumber: lumbung.info

Sumber: derumah.com

Sumber: ideproperti.com

Sumber: 9olda.net

Sumber: tomjaks.com

Sumber: rumahm.com

Sumber: furniturejatiminimalis.wordpress.com

Sumber: kamarminimalis.com

Sumber: rumahmodern.net

Sumber: homedesignteen.blogspot.com

Sumber: desainnrumahminimalis.blogspot.com

Sumber: ideaonline.co.id

Sumber: picturerumahminimalis.com

Sumber: solusiproperti.com

Sumber: heykanie.blogspot.com

Sumber: panel.mustangcorps.com

Sumber: serbianforum.org

Sumber: suggestkeyword.com

Sumber: luvne.com

Sumber: transcendthemodusoperandi.blogspot.com

Sumber: mie-caramelle.blogspot.com

Sumber: hunianrumah.com

Sumber: lumbung.info

Sumber: houzz.com

Sumber: mentessobredotadas.blogspot.com

Sumber: homedec.in.th

Sumber: gambarfotosdesainrumah.blogspot.com

Sumber: ideproperti.com

Sumber: rumahkecilminimalis.com

Sumber: ideproperti.com

Sumber: solusiproperti.com

Sumber: solusiproperti.com

Sumber: chochochip.com

Lihat? menarik sekali bukan 75 Desain Meja Belajar Multifungsi Untuk Anak diatas? Jadi, apakah anda tertarik mencari salah satu desain meja mencar ilmu tersebut dan menghadiahkannya untuk anak anda?