50 Desain Bak Renang Minimalis Untuk Rumah Mewah

50 Desain Kolam Renang Minimalis Untuk Rumah Mewah - Berenang selalu menjadi olahraga favorit banyak orang. Bahkan dikala ini meski ada banyak enis olahraga gres yang bermunculan, olahraga renang tetap mempunyai peminatnya.


Sumber: pinterest.com

Berenang selain menyehatkan, dan mempunyai banyak manfaat menyerupai mengecilkan perut, melatih otot, dan menambah tinggi badan, juga bisa menyegarkan. Kebanyakan orang yang hobi berenang, biasanya menyalurkan hobinya dengan berenang di bak renang umum yang sanggup ditemukan dengan mudah.

Namun, bagi anda yang tidak terlalu suka berenang di daerah umum, menciptakan bak renang pribadi dirumah memang menjadi salah satu alternatif yang bisa diambil. Biasanya bak renang menjadi salah satu kemudahan yang identik dengan rumah megah dan besar. Namun nyatanya, jikalau anda mempunyai lahan dibelakang rumah yang tidak mengecewakan luas, anda juga bisa lho menciptakan bak renang pribadi. Tentu lantaran ukuran lahan yang terbatas menciptakan anda tidak bisa menciptakan bak renang sebesar bak renang umum, tapi paling tidak anda bisa menciptakan bak renang minimalis yang mungil namun memadai untuk anda dan keluarga.

Tapi sebelum anda menciptakan bak renang minimalis, menyerupai yang dilansir oleh rumah.com, berikut ini 7 Fakor Yang Harus Diketahui Sebelum Membuat Kolam Renang!

7 Faktor Yang Harus Diketahui Sebelum Membuat Kolam Renang


1. Ukuran dan Layout



Sumber: cahyawahyu.wordpress.com

Hal pertama yang harus anda perhatikan ialah ukuran bak renang dan ketersediaan lahan kosong di rumah. Bila memang lahan yang tersedia tidak terlalu besar, tidak problem bila bak renangnya kecil. Karena yang terpenting ialah bagaimana anda menyiasatinya. Selain itu, anda juga harus menyesuaikan layout bak renang dengan konsep dan tema rumah. Karena layout kuat pada faktor utama menciptakan bak renang, jadi buatlah perencanaan secara matang.

2. Teras/Pool Deck

Sumber: the concerte network

Area sekitar bak renang sama pentingnya dengan struktur fisik bak renang itu sendiri. Salah satu hal yang harus diperhatikan ialah teras atau pool deck. Ada banyak ide bagi anda dalam membuat pool deck. Beberapa diantaranya menyerupai dek kayu, lantai dengan batuan alam, stepping stone yang disusun artistik atau bahkan teras yang menyatu pribadi dengan bangunan rumah.

Ada dua hal penting terkait pool deck ini. Pertama, teras yang dibentuk haruslah anti selip dan tidak licin demi menjaga keselamatan dan kenyamanan anda dan keluarga. Kedua, kebersihan dari pool deck. Anda sanggup memakai mesin power washer agar pool deck selalu terlihat higienis dan mengkilap. Karena kebersihan teras bak renang juga mensugesti kenyamanan keluarga anda, bukan?

3. Vegetasi


Sumber: pegipegi.com

Setelah memilih layout dan teras bak renang, kini saatnya anda memilih vegetasi yang sanggup mempercantik bak renang anda. Jika anda menginginkan suasana alam yang natural, berikan sentuhan alami dengan menanam pohon kelapa, kamboja, dadap merah atau pisang kipas untuk mendampingi bak renang tropis anda. Namun jikalau anda ingin menanam pohon lain, tidak problem selama masih sesuai dengan konsep dan tema rumah anda.

4. Kedalaman Air


Sumber: poolnjjacuzzi.com

Tidak hanya keindahan luar dari bak renang, keadaan fisik dari bak renang juga harus diperhatikan. Salah satunya ialah kedalaman air. Untuk bak renang dewasa, tingkat kedalaman airnya 1,4 meter hingga 2 meter. Anda sanggup menggabungkan keduanya dengan menciptakan ramp sebagai pemisah kedalamannya. Bila anda mempunyai bawah umur dirumah, tingkat kedalaman air yang disarankan sekitar 0,5 meter.

5. Air dan Sirkulasi


Sumber: poolnjacuzzi.com

Air dan sistem sirkulasi juga mempunyai efek tersendiri. Buatlah overflow atau tumpahan air dipinggir bak renang, untuk menambah suasana nyaman dan rileks. Sebagai alternatif, anda sanggup memakai watu candi yang disusun bertumpuk untuk pinggiran overflow-nya. Anda juga harus memperhatikan keadaan air bak renang ketika sehabis dipakai. Apakah sedikit keruh lantaran minyak dari lotion, rambut atau bahkan kulit yang tertinggal didalam air. Lemparkan saja bola tenis kedalam air, dan serat fibernya akan pribadi menyerap minyak yang tertinggal. Cara unik, bukan?

6. Filterisasi


Sumber: apnsandfilter.com

Ada beberapa tipe filter yang sanggup dipilih, sehingga rencanakan dari awal sebelum menciptakan bak renang. Karena filter yang digunakan nantinya akan kuat pada konstruksi bangunan, dan struktur bak renang itu sendiri.

7. Ketinggian dan Permukaan Lantai


Sumber: apple8residence.com

Hal penting selanjutnya yang harus diperhatikan ialah tingkat ketinggian permukaan lantai. Usahakan ketinggian bak renang tidak lebih tinggi dari pool deck. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan keluarga.

Nah sehabis anda membaca 7 faktor penting diatas, kini anda juga harus menentukkan desain bak renang menyerupai apa yang harus anda buat. Jika selama ini bak renang pribadi selalu identik dengan ukuran yang luas dan besar, berikut ini 50 Desain Kolam Renang Minimalis yang bisa jadi pandangan gres anda dalam menciptakan bak renang pribadi anda dirumah!

Berkonsultasi Kepada Interior Desainer

 Desain Kolam Renang Minimalis Untuk Rumah Mewah 50 Desain Kolam Renang Minimalis Untuk Rumah Mewah

Berkonsultasi mengenai desain bak renang kepada interior desainer bahwasanya merupakan pilihan yang bijak, lantaran selain sanggup memperoleh desain yang apik, juga sanggup mengurangi biaya yang disebabkan oleh aneka macam hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun bak renang akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan menunjukkan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati semenjak awal. Makara tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?

Kami dari menunjukkan Anda solusi mengenai interior desain untuk bak renang dari sisi gambar desain hingga dengan pembuatan bak renangi untuk wilayah jabodetabek dan bandung. Informasi lebih detail, silahkan menuju halaman berikut ini  ►►► Hire us


50 Desain Kolam Renang Minimalis


Sumber: fenuz.com

Sumber: m.kamuelavillas.com

Sumber: Homemydesign.com

Sumber: californiamarkt.com

Sumber: mirabelhouse.com
desain rumah glamor dengan bak renang

Sumber: pinterest.com
desain rumah glamor 2 lantai dengan bak renang
Sumber: trendir.com

Sumber: Pinterest
desain bak renang minimalis
Sumber: cotemaison.fr

Sumber: homesthetics.net

Sumber: ttg.ge

Sumber: ideas4homes.com

Sumber: forum.hawahome.com
desain rumah dengan bak renang
Sumber: trendir.com

Sumber: iappfind.com

Sumber: interior-lens.com
desain rumah minimalis dengan bak renang
Sumber: Aida Homes

Sumber: architectureartdesigns.com
desain bak renang rumah
Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: marceladick.com

Sumber: poolproducts.com

Sumber: marceladick.com

Sumber: hipocampo.net

Sumber: interiorhousing.biz

Sumber: World of Architecture

Sumber: youtube.com
 Desain Kolam Renang Minimalis Untuk Rumah Mewah 50 Desain Kolam Renang Minimalis Untuk Rumah Mewah
Sumber: molimore.com

Sumber: home design

Sumber: interiorismos.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: asrihome.blogspot.com

Sumber: tropicaltrendhomes.com.au

Sumber: pinterest.com

Sumber: Homemydesign.com

Sumber: pinterest.com
bak renang unik
Sumber: gethomeconsult.com

Sumber: Vourtimeri

Sumber: iappfind.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: Founterior

Sumber: lawebloca.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: golisbon.com

Sumber: myaustinelite.com

Sumber: houzz.co.uk

Sumber: pinterest.com

Sumber: blog.jacksonpoolservice.com

Sumber: Media Design Photos

Sumber: houzz.co.uk

Itu beliau 50 Desain Kolam Renang Minimalis! Bagi anda yang mempunyai halaman yang tidak mengecewakan luas, anda bisa memanfaatkannya dengan menciptakan sebuah bak renang. Selain tentu menjadi kelebihan tersendiri, bak renang juga akan menciptakan suasana rumah jadi sangat sejuk, nyaman, dan natural. Ditambah gemercik air, dan birunya bak akan menciptakan anda merasa rileks. 
Terima kasih sudah membaca artikel 50 Desain Kolam Renang Minimalis. Semoga bermanfaat!